7 Keajaiban rezeki

7 keajaiban rezeki

Malem ini pengen nyelesain satu tulisan tentang buku yang barusan selesai dibaca. Itung-itung buat nambahin tulisan di blog ini hehe..dan yang lebih penting lagi biar gak lupa isi buku tersebut (soalnya ni buku masih berstatus punya orang..atawa minjem,,🙂 tp tenang, udah masuk di list kok buat jadi buku yg akan saya beli selanjutnya :D). Dalam tulisan ini, saya juga ingin mengaitkannya dengan beberapa buku lain yang pernah saya baca serta memberikan sedikit pendapat saya mengenai hal tersebut.

Ok,langsung aja yach..Buku yang akan saya ‘bedah’ ini judulnya 7 keajaiban rezeki. rezeki bertambah, nasib berubah dalam 99 hari, dengan otak kanan. Yup..begitulah judulnya,,buku yang ditulis oleh mas Ippho santosa ini termasuk dalam buku serial pengembangan otak kanan. Hmm..sepertinya publik saat ini sedang gencar-gencarnya membahas tentang kekuatan manusia yang satu ini. Dalam buku tersebut mas Ippho menjelaskan 7 hal yang bisa merubah segala aspek kehidupan kita, mulai dari rezeki, kesehatan, jodoh, prestasi, impian dan lain-lain yang ingin kita tingkatkan. Dan yang membuat saya ‘mengangguk’ setuju dengan 7 hal yang beliau sampaikan adalah semuanya berdasarkan dan berlandaskan Al Quran yang selama ini sedikit terabaikan oleh saya karena lebih menggunakan otak kiri saya bekerja. Ketujuh hal versi mas ippho adalah: Sidik Jari Kemenangan, Sepasang Bidadari, Golongan Kanan, Simpul Perdagangan, Perisai Langit, Pembeda abadi, serta Pelangi Ikhtiar. Ketujuh hal tersebut merupakan penjabaran dari 3 hal utama, yaitu Lingkar Diri, Lingkar Keluarga dan Lingkar Sesama.

Sidik Jari Kemenangan

Sidik Jari Kemenangan membahas cara masing-masing orang mewujudkan impiannya, dimana semuanya pasti berbeda caranya layaknya sidik jari orang per orang. Semua mempunyai cara masing-masing untuk menang. Di bab ini tidak terlalu mendalam di bahas, hanya mas Ippho menganjurkan untuk langsung menuliskan sidik jari kemenangan di buku tersebut.

Bagi saya pribadi, sidik jari kemenangan ini merupakan impian, harapan atau segala sesuatu yang ingin kita raih. Maka di bagian ini saya tuliskan semua yang ingin saya capai mulai dari berapa jumlah gaji yang ingin saya peroleh tahun  ini, apa yang ingin saya pelajari atau perdalami, serta kemana saya ingin pergi tahun ini juga impian-impian saya lainnya. Semacam menulis resolusi tahun baru mengenai apa yang ingin kita capai di tahun ini. Kebetulan resolusi tahun baru saya sudah lengkap, maksudnya saya sudah mengambil keputusan mengenai apa yang akan saya lakukan dan apa yang ingin saya capai tahun ini. Saya juga pernah membaca di buku lain bahwa dengan menuliskan apa-apa yang ingin kita capai membantu otak kanan kita untuk meresponnya dan akhirnya mewujudkan impian tersebut. Sekilas memang tampak irrasional, tapi saya mendapatkan jawabannya melalui Law of Attraction, hukum tarik-menarik yang menyatakan bahwa apa yang kita pikirkan, itulah yang alam berikan. Manusia serta segala sesuatu di dunia ini merupakan sebuah energi, dan energi tersebut saling mempengaruhi satu sama lain (aduh duh..kok melenceng dari buku utama yg mau saya bahas ya..hehe). Maka ketika kita mencurahkan perhatian kita pada suatu hal, misalnya dengan menuliskannya, artinya kita memberikan energi kepada hal tersebut dan pada akhirnya semesta akan melipatgandakan energi tersebut sampai akhirnya menjadi wujud yang bisa kita lihat atau kata lainnya menjadikan impian tersebut nyata.

Selama ini menuliskan sesuatu yang saya inginkan sudah sering saya lakukan, dan memang sebagian besar terwujud. Akan tetapi dulu saya tidak terlalu percaya bahwa menuliskannya merupakan salah satu cara yang membantu mewujudkan impian tersebut. Dulu saya cuma asal saja, tapi sekarang saya percaya dengan adanya penjelasan ilmiah hukum tarik-menarik diatas (hmm…masih belom pake otak kanan nih..hehe..)

Sepasang Bidadari

Cara kedua untuk melesatkan tercapainya impian kita adalah dengan merangkul sepasang bidadari. Siapa sepasang bidadari itu? Mereka adalah orang tua dan pasangan kita. Keridhaan orang tua merupakan keridhaan Allah. Berbakti kepada orang tua akan menguak langit dan memanggil rezeki kita. Saya tau akan hal ini cuma kadang-kadang saya lupa dan tidak mengajak orangtua terutama ibu saya untuk turut mendoakan apa yang saya mau. Biasanya saya sibuk berpikir sendiri bagaimana merealisasikannya. Selain itu kadang-kadang saya takut tidak bisa mewujudkan sesuatu yang pada akhirnya mengecewakan mereka. Dalam contoh kecil saja, ketika saya berniat melamar suatu pekerjaan, saya tidak pernah bilang pada ibu saya. Saya takut kalau nantinya saya tidak diterima lalu nantinya membuat kecewa beliau.  Maksud saya bukan tidak diterimanya yang saya takutkan tapi membuat beliau kecewa itu lebih menyakitkan dari hal apapun.

Dulu waktu saya SMP pernah ikut pramuka di SAKA BHAYANGKARA. Saat itu saya sudah kelas 3 dan akan menghadapi ujian akhir. Ketika saya meminta izin untuk ikut kegiatan tersebut, ibu saya melarang dengan alasan sudah mesti fokus belajarnya (yaeyalah..mo ujian akhir sih..:)).tapiiii..saya bandel dan tetap ikut ekskul tersebut (soalnya teman2 saya pada ikutan sih.. ada pacar saya juga malah hehe..(sekarang udh mantan haha..). so what happened next..yup sudah bisa ditebak kalau ‘karir’ saya tersendat-sendat disana haha..bukan cuma itu, teman-teman yang dulunya loyal juga terlihat tidak terlalu mempedulikan saya (jiaah..), pokoknya ga asyik deeh..jauh dari harapan semula ketika saya memutuskan bergabung disana (makonyo..dengerke e omongan wong tuo tu..hehehe..). Akhirrnya saya memutuskan berhenti dari sana hehe..

Okeh..lanjut lagi ya.. bidadari yang kedua adalah pasangan kita (yang sah tentunya haha..). Ridho istri atau suami juga merupakan cara yang ampuh untuk mempercepat kesuksesan kita. Akan tetapi saat ini banyak orang sepertinya menunda-nunda menikah dengan berbagai alasan. Takut ga bisa menafkahi lah, belom siaplah, inilah, itulah haha..(banyak alasan). Padahal menikah itu memperlancar rezeki. Allah akan mencukupkan rezeki bagi mereka. Nah berhubung saya belom menikah, jadi maaf saya ga bisa berbagi pengalaman saya disini hehe..tapi akan disegerakan,,ASAP atawa as soon as possible🙂 , doakan yaa..:D (mesti minta doa mama dulu nih..biar cepet terkabul).

Yang harus kita lakukan adalah menselaraskan harapan kita dengan sepasang bidadari tersebut. Karena dengan menselaraskan sama saja artinya dengan melipatgandakan doa dan law of attraction. Lalu bayangkan seolah-olah impian itu benar-benar terjadi sembari menetapkan kapan dan memperjelas yang kita inginkan. Sebagai contoh, misalnya kita ingin omset usaha naik,hendaknya dipertegas ingin naik berapa persen serta kapan kita ingin hal tersebut terwujud. Yang terakhir adalah memantaskan diri atau senantiasa memperbaiki diri. Misalnya dalam urusan jodoh, seperti yang tercantum dalam surat ..(surat apa ya ..lupa nih😦 ) bahwa ‘laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik, serta laki-laki yang jahat untuk wanita yang jahat pula’.

(haah..ga selesai lg..nantikan kelanjutannya ya..bnyak kerjaan lain nih😦

2 thoughts on “7 Keajaiban rezeki

Leave a Reply

